Minggu, 22 Mei 2011

PERPISAHAN 2011

Perpisahan Siswa-siswi SMPN 1 Juntinyuat tahun ajaran 2010-2011 berjalan lancar, meski ada sedikit gangguan dari orang luar yang ikut melihat acara tahunan ini.
PERSIAPAN
Siswa-siwi SMPN 1 Juntinyuat telah mempersiapkan acara ini dari jauh-jauh hari, mereka yang akan menampilkan bakat dan kreatifitasnya telah melakukan latihan dengan maksimal. Semuanya pun bisa menampilkan yang terbaik dari bakat yang mereka miliki. OSIS SMPN 1 Juntinyuat juga telah mempersiapkan acara ini dengan semaksimal mungkin, diantaranya Desain panggung. yang dibuat dengan menggunakan hasil dari kreasi siswa-siswi SMPN 1 Juntinyuat. Kain putih yang di gambar motif batik merupakan hasil kerajinan tangan dari siswa-siswi SMPN 1 Juntinyuat. Semua ide pendesainan panggung seluruhnya adalah kreasi dari siswa-siswi SMPN 1 Juntinyuat. Selain dekorasi, osis juga mempersiapkan susunan acara, peralatan, dan konsumsi untuk siswa-siswi SMPN 1 Juntinyuat. Persiapan terakhir adalah dengan melakukan gradi resik sehari sebelum hari H.
Desain panggung Oleh seksi Dekorasi Endri, ferry, Dkk
 PEMBUKAAN
Seperti tahun-tahun sebelumnya, yang juga menjadi tradisi di SMPN 1 juntinyuat, Acara perpisahan ini dibuka oleh penampilan tari topeng oleh si imut Dinda, dinan dan Alisa. Berikut sepenggal dokumentasinya :
Klik disini, jika tampilan video kurang memuaskan
Pembacaan Ayat suci AL-Quran pun ikut membuka acara tahunan ini, yang dibacakan oleh Bapak Abdul Hanansyah dan syaritilawah dalam dua bahasa Indonesia dan Inggir oleh Nada dan Syalfiatul Mudzna.

UPACARA ADAT dan PENTAS SENI
Setelah beberapa sambutan yang disampaikan oleh Ketua OSIS, Perwakilan siswa kelas VII, VIII dan IX, serta sambutan dari Kepala sekolah dan Komite sekolah juga Perwakilan dari Camat Juntinyuat Acara inti pun dimulai, yaitu Prosesi Upacara Adat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, prosesi pelepasan siswa-siswi SMPN 1 Juntinyuat dilakukan dengan melaksanakan upacara adat yang isinya meliputi, Tabuh gong beserta pelesapan 4 ekor burung dara sebagai pembuka upacara adat. Penyerahan panji-panji OSIS dari OSIS 2009-2010 kepada OSIS 2010-2011 disusul dengan serah terima kenang-kenangan oleh kelas IX kepada OSIS 2010-2011. Setelah itu prosesi upacara adat pun dimulai, meliputi pelepasan atribut siswa-siswi yang akan meninggalkan SMPN 1 Juntinyuat, sungkeman, serah terima siswa-siswi kepada wali murid, dan di akhiri dengan penyiraman air kembang tujuh rupa oleh dewan guru kepada siswa-siswi model. Setelah prosesi upacara adat selesai, giliran siswa-siswi berbakat SMPN 1 Juntinyuat yang unjuk kebolehan dalam acara PENTAS SENI. Moderen dance, Parade Band dan tak lupa tarling cerbonan juga ikut memeriahkan acara tahunan kali ini.
 Meski ada beberapa kekisruhan di balik panggung, tapi acara tahun ini berjalan dengan baik dan lancar berkat dukungan dan kerjasama dari pihak keamanan (Polsek juntinyuat) Pengurus OSIS masa bakti 2010-2011, Dewan guru, Staf TU dan semua siswa-siswi SMPN 1 Juntinyuat yang telah menjaga situasi untuk tetap kondusif.

Trimakasih, itulah sedikit rangkuman dari kegiatan perpisahan tahun ini, yang dipersembahkan oleh Necha Magazine. Reporter Nn.


INFO
Yang belum mendapatkan ALBUM KENANGAN silahkan datang ke ruang MULTIMEDIA SMPN 1 Juntinyuat Paling lambat tanggal 10 JUNI 2011.
DVD bisa diambil mulai 1 JUNI 2011 di ruang Multimedia SMPN 1 Juntinyuat, Paling lambat tanggal 10 JUNI 2011


 

1 komentar:

Hadi mengatakan...

Ada Yag Baru ga perpisahanya??

Posting Komentar

Trimaksih atas masukan dan comentarnya
bye:
Admin