Minggu, 17 Oktober 2010

PILKASIS (Pemilihan Ketua OSIS) 2010

Sabtu, 16 Nopember 2010 OSIS SMPN 1 JUNTINYUAT punya hajat besar, yaitu pemilihan ketua OSIS.
Calon ketua dan wakil ketua OSIS 2010-2011 :
  1. AGNI = Agus dan Vini
  2. MILIS = Misdin dan Lisa
  3. FANDRI = Fatin dan Endri

Pemilihan OSIS taun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pemilihan OSIS tahun ini dibuat semirip mungkin dengan PILPRES, PILGUB maupun PILKADA. Ada TPS, Petugas KPPS, Hansip, KPU, Team Independent, Team sukses pasangan calon, sampai para saksi saat penghitungan suara. Dengan simulasi sepert ini diharapkan siswa-siswa SMPN 1 Juntinyuat kelak menjadi pemilih yang baik dan dapat menggunakan hak suaranya, minimal siswa-siswi SMPN 1 Juntinyuat tau bagai mana cara memilih atau cara menggunakan hak pilihnya. Selain itu, Simulasi seperti ini juga merupakan salah satu materi pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.
Jumblah peserta atau pemilih sebanyak 999 orang dari seluruh warga SMPN 1 Juntinyuat (Siswa kelas VII, VIII, IX, Dewan Guru dan Staff Tata Usaha) Jumblah pemilih yang tidak menggunakan suaranya sebanyak 38 orang. Hasil akhir pemungutan suara akan diumumkan 1 minggu kedepan lewat Quick Account. dan mungkin akan ada pengajuan banding pasangan yang kalah ke MA eheeeee....

Pemilihan ini dimenangkan oleh FANDRI dengan hasil suara yang mendominasi sebanyak 600 lebih (info tidak akurat). posisi kedua MILIS sebanyak 150 Suara (info akurat) dan ke tiga pasangan AGNI dengan jumlah suara 85 suara (Info Akurat)>>>sumber pusat tabulasi penghitungan suara.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Trimaksih atas masukan dan comentarnya
bye:
Admin